Published 20.13 by Unknown

Fans Hong Kong Minta BoA, SHINee, f(x) & EXO Membatalkan Konser 1 Juli Mendatang

smtown
What KPOP - Beberapa fans Kpop di Hong Kong bergabung dalam gerakan di dunia maya, mendesak bintang Kpop untuk tidak berpartisipasi dalam konser Kpop di negara tersebut bulan depan. Pengguna internet sekaligus fans Kpop di Hong Kong menuliskan permintaan mereka untuk artis Korea yaitu BoA, SHINee, f(x) dan EXO untuk membatalkan penampilan mereka dalam acara "Hong Kong Dome Festival," yang rencananya digelar di Kai Tak Development Site di Hong Kong pada 1 Juli mendatang, dan membanjiri halaman facebook resmi para bintang tersebut.

Fans berargumen bahwa 1 Juli adalah hari dimana aksi protes pro-demokrasi tahunan yang digelar di Hong Kong dan anak muda berencana untuk ikut serta dalam aksi ini sehingga pemerintah menggelar konser ini untuk mencegah orang-orang bergabung dalam aksi ini.
Klaim mereka agak meyakinkan karena biasanya harga tiket konser Kpop ialah sekitar 1000 HKD ( sekitar 1,2juta) namun harga tiket untuk konser 1 Juli dijual hanya seharga 99 HKD (sekita 120.000 rupiah).
Di halaman facebook resmi BoA, tidak terhitung banyaknya komentar yang dituliskan sebagai jawaban atas postingan dari bintang ini.
"Aku menyukai lagu dan tarianmu, tetapi mohon jangan datang ke Hong Kong pada 1 Juli. BoA, mohon TIDAK tampil di HK pada 1 Juli. Pemerintah mau menggunakan ketenaranmu untuk mengalihkan acara demokratis. Mohon pertimbangkan, kau hidup di negara DENGAN demokrasi sedangkan kami tidak," kata pengguna facebook bernama Chi Wai Leung pada hari Rabu.
Seorang pengguna bernama Wing Tse menulis di facebook resmi SHINee, "Konser yang akan kau hadiri digelar bersamaan dengan pawai dan aku tidak suka jika kau akan terlibat dalam rencana licik untuk mencoba melemahkan orang Hong Kong untuk mengatakan Tidak pada pemerintah yang tidak dipilih oleh rakyatnya. Mohon pikirkan kembali keputusan kalian untuk menghadiri konser ini."
Pesan yang sama juga diunggah di halaman facebook artis lainnya, sementara itu band rock Hong Kong yaitu Rubber Band dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk tidak menghadiri acara yang kontroversial ini.

shared by tenasia
indotrans pinandi@whatkpop.blogspot.com
pelase take out with full credit