Published 20.13 by

10 Aktor dan Penyanyi Korea Terkeren dan Terganteng 2012

Aktor dan penyanyi tertampan juga keren  

1. Jang Geun-suk
Sosok penyanyi, aktor, model sekaligus dancer ini mengawali debutnya di tahun 19977 lewat sitcom SELLING HAPPINESS, kemudian namanya populer lewat drama YOU’RE Beautiful bersama Lee Hong Ki, Jung Yong Hwa, Park Shin Hye dan Kim Yoo Jun. Kedua orang tua Jang Geun-suk sangat mendukung karier anak tunggalnya di dunia modelling dan entertainment, bahkan mereka menjual properti rumah mereka demi karier anaknya.
Di tahun 2006, pria bertubuh tinggi tegap 181 cm ini sempat melompat ke layar lebar dan membintangi film horor Jepang berjudul ONE MISSED CALL: FINAL. Kemudian, ia semakin sering terlibat film-film bergenre thriller serta drama percintaan.

2. Kim Bum
Lagi-lagi drama Korea BOYS OVER FLOWERS melambungkan nama aktor Korea muda. Kali ini Kim Bum yang lahir pada 7 Juli 1989 dan tengah menempuh pendidikannya di Chung-Ang University. Kemunculannya di film tersebut membuat banyak wanita histeris.
Sebelumnya, Kim Bum memulai debut akting melalui Rude Women di tahun 2006. Ia kemudian sempat dinominasikan sebagai Netizen Popularity di Korean Drama Festival dan meraih Best Male Popularity di Baeksang Arts Award di tahun 2008.

3. Lee Min-ho
Lahir di Hangul, Korea Selatan, 22 Juni 1987. Populer di dunia akting sebagai tokoh Gu Jun Pyo, pimpinan grup F4 di serial BOYS OVER FLOWERS. Sebenarnya ia telah memulai debutnya di dunia akting sejak 2006 silam, namun kepopulerannya baru terlihat di tahun 2009 lewat BOYS OVER FLOWERS.
Aktor yang mengidolakan Cristiano Ronaldo ini sebenarnya pernah bercita-cita menjadi pemain bola, namun karena cedera yang dialami, ia harus merelakan impiannya pergi. Ia pun kemudian beralih ke dunia modelling dan akting.

4. Jung Il Woo
Jung Il Woo merupakan sahabat dari Lee Min Hoo, dia lahir di Seol pada tanggal 9 September 1987. Profesinya selain sebagai aktor juga seorang model. Memiliki tinggi badan 183 cm. Aktor ini bernaung dibawah agensi N.A.O Entertaiment.
Debut Il Woo sebenarnya dimulai pada tahun 1999 dimana dia tampil untuk pertama kalinya dalam film horror “Whispering Corridors 2”, namun dirinya baru benar-benar aktif berakting di tahun 2006 dengan membintangi drama keluarga “Unstoppable High Kick” dan langsung didaulat menjadi salah satu dari ‘lead character’ di drama tersebut. Dia juga sempat populer sebagai malaikat maut atau scheduler yang keren di drama 49 Days, lalu juga berperan sebagai anak SMA yang keren dan kaya di Flower Ramyun Shop, kemudian baru-baru ini bermain di drama kolosal The Moon That Embraces The Sun.
Untuk Lee Min Ho, Il Woo sudah berteman dengannya sejak kecil dan telah menganggapnya sebagai teman sehidup semati gara-gara mereka pernah mengalami kecelakaan bareng di tahun 2006.

5. Kim Hyun-joong
Kim Hyun-joong adalah pentolan boyband SS501 sekaligus ikon style Korea yang sedang populer akhir-akhir ini. Berkat kepopulerannya, Kim Hyun-joong sempat memenangkan icon awards. Tak dipungkiri perannya sebagai Yoon Ji Hoo dalam drama Korea BOYS OVER FLOWERS mendukung kepopulerannya tersebut, atas perannya ia menyabet Best Actor Award dalam Seoul International Drama Awards 2009.
Pria kelahiran 6 Juni 1986 ini tak hanya piawai dalam berakting, kesungguhannya sebagai penyanyi didukung kemampuannya memainkan alat musik seperti gitar, bass dan piano.

6. Yesung (Suju)
Yesung merupakan salah seorang member Super Junior, dan salah satu dari tiga vokalis utama di group tersebut. Tidak diragukan lagi, Yesung memang memiliki suara yang bisa dikatakan lebih baik daripada member Suju lainnya. Untuk itu juga pria yang bernama asli Kim Jong Woon ini memakai nama panggung Yesung yang artinya “suara seni” (*atau orang-orang sering mengatakannya “pita suara seorang artis”).
Nama asli dari Yesung adalah Kim Jong Woon, dia lahir di Cheonan, Chungcheong Selatan, Korea Selatan, pada tanggal 24 Agustus 1984

7. Kim Jae Jong
Jae Jong di kenal sebagai salah satu member dari JYJ. Dia pernah membintangi drama Sunao ni Narenakute di sini oppa memerankan seorang “dokter”. Selain itu di juga pernah bermain di drama Protect THe Boss. Jae Jong memiliki nama Hero Young Woong Jae / Joong dan di kenal sebagai Hero Jae Jong.Lahir di Chungnam (충남), Korea Selatan pada tanggal 4 Februari 1986.
Awal karir Kim Jaejoong sudah dimulai sejak ia masih berumur 15 tahun, saat itu "Oppa", panggilan akrabnya pergi ke Seoul untuk mengikuti audisi yang dilakukan oleh SM ENTERTAINMENT. Dalam keadaan finansial yang sulit, Kim Jeejoong harus mengerjakan apapun yang bisa ia kerjakan untuk menyewa kamar kos, bayar makan, listrik dan juga membayar biaya training.

8. Bae Yong-joon
Ia adalah sosok klasik yang sempat menjadi aktor dengan bayaran tertinggi di tahun 2002 silam, sekaligus aktor pertama yang menjadi ikon kkonminam (atau disebut juga beautiful man, pria dengan selera high fashion dan tak jarang tampil dengan pulasan makeup).
Karena ketampanannya, Bae Yong Joon tak hanya tampil membintangi film saja, kontrak iklan yang telah ditanda tangani jumlahnya lebih dari 10 dan dengan brand terkenal yang berbeda-beda, salah satu iklan terbarunya yaitu brand The Face Shop.

9. Hyun Bin
Hyun Bin lahir dan dibesarkan di Seol. Dia lulus dari Universitas Chang-Ang dimana dia mengambil jurusan studi Teater. Nama aslinya adalah Kim Tae Pyung (Gim Tae Peong), lahir di Seol pada tanggal 25 September 1982. Dan memiliki tinggi badan 184 cm.
hyun bin mengawali kariernya sejak di menbitangi drama korea bodyguard,disitu namanya mulai banyak yang kenal. apalagi setelah dia memerankan peran antagonis dalam screet garden disitu hyun bin berperan sebagai pengusaha yang angkuh dan sombong disitu dia makin digemari banyak orang.



10. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun lahir pada tanggal 16 Februari 1988. Hal yang menarik tentang Kim Soo Hyun adalah bahwa sebenarnya dia merupakan anak tunggal dari pasangan ayah dan ibunya. Pada masa kecilnya merupakan seorang anak yang pendiam walau dirumahnya sendiri, dan hal inilah yang menjadi alasan kuat sang Ibu untuk memasukkan Soo Hyun ke sekolah teater agar sikap Soo Hyun kiranya dapat berubah.Perkenalannya di dunia entertainment diawli saat berperan di Kimchi Cheese Smile tahun 2007. Kim Soo Hyun mengaku terbilang nakal di rumah. Yang menarik, saat SMA dia pernah bekerja paruh waktu di sebuah restoran fastfood. 




Nah..itulah 10 aktor dan penyanyi korea tertampan juga terkeren menurut versi gue..(^^). Walaupun aQ menaruh Yesung Oppa di No.6, tapi di hatiQ oppa tetap no 1 (www.alay.com)..
Ini sekedar seru-seruan buat nyalurin inspirasi, jadi jangan menggap serius, dan gue minta maaf kalau ga' sesuai dengan kehendak pembaca..hehe..

P : "Yang ngetik siapa?"
Q : "Elo"
P : " Blog punya siapa?"
Q : "Elo"
P : "Masalah bual loe?"
Q : "^^"
Aslinya ngakak..gkgkgkgkgk