The Korean Business Research Institute mengeluarkan hasil dari reputasi ‘brand’ untuk anggota girl grup di bulan Januari.
109.486.334 data dikumpulkan dari 318 member girl grup mulai 19 Desember 2017 hingga 20 Januari 2018 berdasarkan kategori partisipasi, liputan media, komunikasi, dan kesadaran masyarakat. Hasil ini naik 71,87 persen dari total data yang dikumpulkan dibandingkan bulan lalu.
Berdasarkan statistic, Sana TWICE memuncaki peringkat bulan ini dengan total skor 3.635.014, naik 138,46 persen dari bulan lalu. Irene Red Velvet berada di tempat kedua dengan skor 3.181.174, turun 1,68 persen dari bulan Desember. Posisi ketiga ditempati oleh Arin Oh My Girl yang naik 749,46 persen dengan total 2.865.103.
Sebuah sumber menyatakan bahwa Sana terkait erat dengan kata kunci “Jepang”, “enteritis”, dan “Idol Star Athletics Championships”. Sebanyak 71,41 persen data berkait positif dengan sang idol. Mereka menambahkan, “Para member Oh My Girl juga naik cukup pesat karena publik juga mulai tertarik dengan mereka.”
Berikut daftar 30 besar:
- TWICE Sana
- Red Velvet Irene
- Oh My Girl Arin
- Red Velvet Joy
- Oh My Girl YooA
- TWICE Mina
- Red Velvet Yeri
- MOMOLAND Nancy
- MOMOLAND Yeonwoo
- TWICE Nayeon
- TWICE Momo
- Red Velvet Seulgi
- TWICE Tzuyu
- MOMOLAND JooE
- MAMAMOO Solar
- Girls’ Generation Taeyeon
- TWICE Dahyun
- TWICE Jeongyeon
- Oh My Girl Jiho
- BLACKPINK Jennie
- TWICE Jihyo
- Oh My Girl Seunghee
- T-ara Hyomin
- EXID Hani
- TWICE Chaeyoung
- EXID Solji
- Girls’ Generation Seohyun
- Girls’ Generation YoonA
- GFRIEND Yerin
- BLACKPINK Jisoo
Source: soompi
Indotrans: anisrina