Published 10.52 by Unknown

Netizen Menemukan Kesamaan Antara MV Red Velvet “Ice Cream Cake” dan B1A4 “Solo Day”

What KPOP -


B1A4-red-velvet_1426633572_af_org


Rookie group Red Velvet telah menarik banyak perhatian, tapi sayangnya ini bukanlah kabar baik. Netizen telah menemukan banyak sekali kesamaan antara video musik “Ice Cream Cake” milik Red Velvet dengan video musik “Solo Day” milik B1A4.


Mereka juga menunjukan beberapa kesamaan melalui sebuah foto, bahkan mereka menulisnya dengan judul yang ditebalkan, “Video musik baru Red Velvet hasil penjiplakan?” .


Netizen memulai topik ini dengan mengatakan, “Hallo, pertama-tama, sebenarnya aku tidak senang menulis topik yang sulit ini, tapi karena banyak orang yang salah paham dan menyebarkan informasi yang terdistorsi, aku membuat postingan ini. Aku akan berterimakasih jika kalian bisa mengingat bahwa aku tidak punya niat untuk membuat Red Velvet hancur setelah kalian membaca ini.”


Kemudian, netizen itu memposting beberapa foto yang membandingkan antara video musik “Ice Cream Cake” milik Red Velvet dengan video musik “Solo Day” milik B1A4. Kesamaan ini dilihat dari kesamaan sudut dan juga pengaturan yang cukup luar biasa.


red-velvet_1426633584_20150317_redvelvet_icecreamcakeplagiarism


Netizen itu menambahkan, “Meskipun saat melihat adegan mereka mengendarai mobil di jalan dan membiarkan rambut mereka terbang, berjalan sambil mendorong keranjang serta makan sambil duduk di kursi merah, mungkin tidak membuat orang berpikir tentang plagiarisme, tapi aku merasa ini adalah kasus plagiarisme ketika aku melihat suasana hati, pengaturan kamera dan seluruh isi dalam video musik tersebut.”


red-velvet_1426634759_b1a4_redvelvet1


Sementara itu, muncul berbagai komentar seperti, “Melihat postingan ini mengejutkanku, tapi kedua video musik itu memang terlihat mirip? Tampaknya penggemar akan marah terkait hal ini”, “Perusahaan ini (SM) sangatlah besar, sehingga mereka bisa saja menyelesaikan isu-isu ini dengan cepat. Jujur, kedua MV itu terlihat sama”, “Masalahnya adalah bukan mereka syuting di tempat yang sama, tapi bahkan mereka memiliki adegan-adegan dan tempat yang persis sama.”


red-velvet_1426634903_b1a4_redvelvet2


Kalian juga bisa melihat perbedaan melalui video musik di bawah ini :


B1A4


Red Velvet


source : allkpop


indotrans : wndwnrt








Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed

(whatkpop.blogspot.com)