Published 04.23 by Unknown

Perilaku Fans ‘Sasaeng’ EXO Yang Sangat Meresahkan

09

10‘Sasaeng’ yang biasa menjadi istilah untuk para ‘Penggemar Maniak’ sampai melanggar norma-norma yang berlaku, seperti menganggu privasi idola mereka sampai melakukan kekerasan dan juga kriminalitas. EXO pun tidak lepas dari para sasaeng mereka yang sering kali meresahkan para member dan juga penggemar (normal) mereka bahkan publik sekitar. Seperti foto diatas contohnya, yang diambil ketika Tao memakai handuk mandi di hotel, hal tersebut sudah termasuk pada mengganggu privasi idola. Bahkan ada pula suatu rekaman suara Tao saat berada di kamar mandi hotel yang sedang bernyanyi lagu ‘Crayon’ G-Dragon.

0102Para penggemar mulai mendorong satu sama lain sampai Luhan terjatuh di bandara. Ketika Luhan terjatuh, mereka tidak menolongnya tetapi malah memegangi badannya sampai Baekhyun yang harus turun tangan untuk menolong Luhan, dan Baekhyun pun terlihat marah terhadap penggemar-penggemar tersebut.

0304

Kai terjatuh karena seorang sasaeng dan melukai kakinya. Para member lainnya sampai harus menolong Kai dan membopongnya karena Kai terlihat sangat kesakitan.

05Seorang sasaeng memegang lengan D.O. secara erat layaknya seorang teman dekat yang pada kenyataannya bukan.

06Seorang sasaeng dari Cina mengganggu Xiumin ketika di bandara dengan menanyakan hal dengan berkonotasi seksual, ia bertanya kepada Xiumin bagaimana perasaannya tidur dengan Luhan dan apakah Luhan memperlakukannya dengan baik di malam hari. Karena Xiumin tidak mengerti bahasa Mandarin, Luhan terlihat sangat marah kepada sasaeng tersebut dan menarik tangan Xiumin bersamanya dan menjauhkannya dari sasaeng tersebut.

07D.O. terlihat baru saja ingin jalan keluar secara santai, lalu sontak merasa terkejut dan melarikan diri saat melihat ada sasaeng yang menunggunya.

08

Daerah di dekat mata D.O. terluka akibat terpukul oleh kamera DSLR seorang penggemar/sasaeng. Di dalam gif tersebut D.O. pun terlihat mengungkapkan rasa sakitnya dengan mengucapkan “Sakit” ketika Kai mengecek kondisinya.

Melihat kumpulan dari perilaku-perilaku sasaeng EXO ini, para netizen pun mengomentari “Aku sangat kasihan melihat D.O. pada saat ia melarikan diri ketakutan. Mereka menjadi penyanyi karena mereka menyukai menyanyi, tetapi aku berpikir apabila harus berurusan dengan orang-orang semacam itu membuatku ingin mengundurkan diri.” “Bayangkan betapa takutnya D.O. saat ia dengan nyamannya berjalan keluar lalu tiba-tiba ada orang yang menunggunya memegang kamera.” “Apakah sasaeng tidak mempunyai otak? Bagaimana bisa perempuan itu dengan santainya memegang lengan D.O. secara erat, dan bisa terlihat bahwa D.O. terlihat sangat tidak nyaman.” “Harus ada hukum untuk mengurus sasaeng-sasaeng ini.” “Aku dengar juga ada yang mengikuti mereka sampai ke toilet umum, sangat tidak pantas untuk disebut sebagai penggemar.” dan lainnya.

source: Pann Nate via netizenbuzz