Published 18.37 by Unknown

G-Dragon, CNBLUE, dan Vibe Digunakan Sebagai Contoh Kasus Plagiarisme di Buku Teks Musik

97521599
What KPOP - Tampil di buku teks selalu menjadi pencapaian yang hebat bagi seorang penyanyi, namun penampilan terbaru dari G-Dragon Big Bang, CNBLUE, dan Vibe di buku teks musik telah membuat alis terangkat.

Siswa SMA baru-baru ini mengunggah foto dari buku teks kelas musik-nya dengan G-Dragon, CNBLUE, dan Vibe digunakan sebagai contoh kontroversi plagiarisme.

Lagu G-Dragon Butterfly’ dibandingkan dengan lagu Oasis She’s Electric’, sementara lagu CNBLUE I’m A Loner’ ditampilkan dengan Ynot Blue Bird’. Vibe It’s Alcohol’ juga disebut di buku teks tersebut, dibandingkan dengan ABBA The Winner Takes It All’.



Semua perbandingan tersebut ditampilkan di kertas musik sebenarnya, jadi para murid dapat melihat kemiripan dengan mata kepala mereka sendiri.

Untuk lagu-lagu ini, buku teks hanya fokus pada berbagai kasus tentang kemiripan, seperti ritme dan melodi.

72679886
Namun, di bagian lain buku tersebut, ada bagian mengenai kontroversi plagiarisme. Meskipun nama penyanyi disembunyikan dengan huruf-huruf, judul lagu mengarahkan pada nama penyanyi.

Bagian tersebut secara singkat merinci tentang kasus plagiarisme yang muncul dengan Heartbreaker, I′m a Loner, Blue Bird, dan album H-logic, membuat cukup jelas siapa penyanyi yang disangka. Buku tersebut juga menyorot bahwa ada pertambahan kasus plagiarisme di aliran musik Korea saat ini.