Published 17.20 by Unknown

Sunye Wonder Girls Minta Maaf Atas Insiden ‘Mobil Pernikahannya’

20130128_sunye_wedding3

Mobil pernikahan Sunye Wonder Girls dituduh melanggar Undang-Undang Pengelolaan Automobile, hingga menyebabkan permintaan maaf dari idol ini sendiri beserta dari perusahaan yang menyiapkan mobil tersebut.
Saat pernikahan Sunye & James Park yang diselenggarakan pada tanggal 26 Januari lalu, ia dan suaminya menggunakan
Maybach yang harganya diperkirakan berkisar dari 600.000.000 – 900.000.000 Won, sebagai mobil pernikahan mereka.

Mobil tersebut adalah salah satu jenis mobil termahal dunia dan hanya dimiliki oleh tokoh-tokoh penting seperti Lee Kun Hee dari Samsung, aktor Bae Yong Jun dan penyanyi Lee Seung Chul dan pasangan pengantin baru ini pun berkesempatan menikmati sisa hari perhelatan pernikahan mereka didalam mobil mahal ini yang telah didekorasi sebelumnya.

Masalah mulai muncul ketika plat lisensi mobil tersebut ditutupi oleh tulisan ′James♥Seonye, Blessings & Love in Jesus′ dan meskipun hal ini mungkin bukan sesuatu yang serius namun menutupi plat lisensi mobil tetaplah merupakan tindakan ilegal. Tindakan tersebut ilegal karena melanggar klausal kelima Pasal 10 Undang-Undang Pengelolaan Automobile. Mereka yang melanggar UU ini akan dikenakan sangsi paling lama satu tahun penjara atau denda 3 juta Won.

sun_weddingcar

Netizens yang melihat foto-foto mobil pengantin dengan plat lisensi yang tertutupi ini kemudian mulai mengkritik dan meminta permohonan maaf dari Sunye berserta pihak penyedia mobil untuk pernikahan member Wonder Girls ini.

sunye

Untuk itulah, Marquis selaku pihak penyedia mobil itu kemudian meminta maaf melalui situs resminya pada tanggal 28 Januari dengan menuliskan, “Kami ingin meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan Marquis mengenai dekorasi mobil pernikahan itu. Ide itu sepenuhnya dari Marquis. Kami berharap hal ini tidak merugikan pasangan yang diberkati tersebut. Maafkan kami atas insiden yang terjadi dimana bermula dari ketidaktahuan dan ketidaksiapan kami mengenai hukum.

Hal senada pun dilakukan Sunye yang kini tengah berbulan madu di Maladewa, ia mengirimkan permintaan maaf-nya lewat akun twitternya yang berbunyi, “Kami tidak tahu jika plat mobilnya tertutupi oleh sesuatu karena saat itu sudah gelap dan kami langsung bergegas masuk ke dalam mobil. Kami ingin menekankan bahwa hal ini benar-benar terjadi tanpa maksud apa-apa dan aku ingin meminta maaf karena tidak teliti mengenai hal tersebut.

Photo credit: Hea Jung Min, Marquis
Source: eNewsworld + Allkpop