Published 08.10 by

3 Hal yang ingin di lakukan di Korea !


Hallyu Korea - Event yang bertakjub Touch Korea Tour yang di adakan oleh Korea Tourism Organization (Indonesia). Hadiahnya juga tidak kalah menarik, yaitu jalan-jalan ke korea !
Kali ini saya akan memposting 3 Hal Yang Ingin Saya Lakukan di Korea !


1. Mengunjungi Sekolah Disana


Yang Pertama, tentunya sekolahnya! Sebagai pelajar, penasaran juga bagaimana proses belajar mereka, sistem pendidikan di sana dan masih banyak lagi. Apalagi kualitas pendidikan di Korea Selatan masuk di urutan 11 Dunia, wow! hasil yang luar biasa. Itulah yang saya ingin tau dari pendidikan mereka. 

Pelajar Korea Selatan tergolong sangat disiplin dan terstruktur yang sudah tertanam telah lama oleh masyarakat Korea. Beberapa sumber mengatakan, 98% warga Korea Selatan adalah orang yang berpendidikan. Saya baru tahu, kalau siswa-siswi disana tidak punya banyak waktu untuk bersantai, berhari-hari mereka belajar dan belajar, mungkin karena mengalami tekanan baik prestasi maupun sekolahnya.

Masyarakat Korea Selatan punya semangat tinggi di bidang pendidikan sehingga setiap tahunnya 4 siswa tercatat melaksanakan kegiatan belajar di taman kanak-kanak dan sekolah dasar, sekitar 4 siswa di sekolah menengah, sekolah menengah atas, sekolah kejuruan, dan sekitar 3,2 Juta mahasiswa melaksanakan kegiatan kuliah di perguruan tinggi #Fantastis!

Mari kita lihat fasilitas Sekolah di Korea, check this out!

"Di Korea, Buku tulis telah di gantikan dengan komputer"

"Fasilitas Outdoor yang rapi"

"Guru yang mengajarpun adalah Robot, canggih!"

"Fasilitasnya tersedia dan terawat tentunya"

"Fasiltas olahraga yang berada di sekolahan"


2. Muju Resort




Kenapa aku pilih Muju Resort? bukan Jeju Island? Ya, karena inilah Tempat Wisata yang menakjubkan menurutku. Tempat yang paling asik untuk main ski ini dulunya pernah buat tempat syuting film Boys Before Flower ( BBF ) lho.
Terletak di kawasan Deogyusan National Park di propinsi Muju dan melingkupi kawasan seluas tujuh juta meter persegi. Memasuki tempat rekreasi Muju Resort yang terletak sempurna dengan pemandangan alam yang cantik gunung Deogyusan, pengunjung sering menghayal seolah-olah mereka berada di Eropa. Ini disebabkan setiap bangunan, jalan dan taman dirancang ala negara Austria yang juga dikelilingi gunung bersalju. Sungguh menakjubkan kalo kita tidak kesana, the best place in Korea lah :D.


Fasilitasnya-pun tidak kalah, tersedia hotel, kondominium, konvensi, klinik dan banyak lagi. Kita juga bisa coba menikmati kereta luncur, mobil salju, dan ini yang aku dan tentunya readers semua lakukan di Muju Resort kan ?


Mari kita lihat bagaimana suasana Muju Resort, check this out:





"Main Ski di tambah view yang nice abis"

"Pusat medical di Muju resort"

"Pemandangannya luar biasa!"

3. Cari temen sebanyaknya di Korea !

I don't know why, i'm choose this. Banyak juga orang-orang yang ke Korea itu cuma buat hiburan semata, belanja ataupun yang lainnya. Why with friendship? aku punya kemauan keras punya teman di sana, walaupun lewat jarak jauh ( jejaring sosial ). Coba kalian pikirin keuntungan kita kalau kita punya temen di Korea, tentunya kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi keadaan disana, dengan yang terjadi pada bias kita atau banyak lagi :D
Mungkini banyak berpikir kalau mencari teman di luar negeri itu sangat susah, dari segi bahasa, segi penampilan. Tapi jika kita berusaha kita pasti bisa, ciri khas orang asia adalah ramah dan murah senyum.