Published 02.21 by

Drama Korea Terbagus, Terkeren


Drama ini adalah satu-satunya drama yang bisa bikin admin nangis tiap nonton per episodenya. Meskipun sudah nonton berkali-kali, tapi admin tetep saja masih nangis kalau nonton drama ini. T.T Drama dulu juga sempet tayang di rcti, tapi udah lama banget. Dan saat itu di indonesia, sempet booming banget gara2 drama ini.
Drama ini dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Hun, Won Bin, Han Na Na, Han Chae Young.
Bercerita tentang dua bayi yang tertukar di rumah sakit. Akibat hal tersebut kehidupan mereka menjadi berubah, Choi Eun Suh ( Sog Hye Kyo ) hidup sebagai anak dari keluarga kaya. Sedangkan Yun Shin Ae  ( Han Chae Young ) hidup miskin dan sengsara. Mereka selalu bersaing di sekolah, namun Eun Suh yang selalu menjadi nomor pertama. 
Tiba-tiba suatu ketika identitas orang tua kandung mereka terbongkar, ternyata Shin Ae dan Eun suh adalah anak yang tertukar. Mereka pun memutuskan untuk balik ke orang tua kandung mereka. 
Beberapa tahun kemudian, Shin Ae dan keluarganya kembali dari luar negeri. Eun Suh sudah tumbuh menjadi gadi yang cantik. Dia di sukai oleh Tae Suk ( Won Bin ), pemilik hotel tempat dia bekerja, sekaligus sahabat dekat Yun Joo Suh (Song Seung Hun), kakak Shin Ae. Namun ternyata benih-benih cinta timbul dinatara Eun Suh dan Joon suh. Namun cinta mereka ditentang oleh semua pihak. Karena Joon Suh adalah kakak Eun Suh ( meskipun bukan kaka kandung) , selain itu Joon suh juga sudah memiliki tunangan Yu Mi ( Han Na Na ). 
Meskipun endingnya ntar sad ending karena Eun Suh ntar akhirnya meninggal. Tapi tetap bagus. Pengorbanan, Ketulusan, dan Pengharapan cinta di kulas habis dalam drama ini.
Ini drama sad ending yang bener-bener bisa bikin nangis tiap episodenya. Buat kamu yang suka drama sedih-sedih tapi romantis, admin recomended drama ini buat ditonton.  


2. Full House

Pasti kalau drama ini sudah banyak yang tau kan? Karena dulu juga sempet ditayangkan di indonesia.
Yupz.. ini adalah film yang dibintangi oleh aktris cantik Song Hye Kyo dan aktor tampan Bi Rain.
Bercerita tentang Han Ji Eun ( Song Hye Kyo ) adalah seorang penulis yang naif, karena ke naif-annya itu dia ditipu oleh teman-teman terbaiknya, dia ditipu terhadap segala sesuatu yang dimilikinya termasuk rumahnya. Suatu saat Han Ji Eun terdampar di Cina, dia berhasil meminjam uang dari seorang aktor Lee Young Jae ( Bi Rain ) untuk kembali ke Korea. Ketika kembali, dia menemukan bahwa rumahnya ternyata sudah dibeli oleh Lee Young Jae. Dalam upaya untuk mendapatkan kembali rumahnya nya itu, ia kemudian setuju untuk kawin kontrak dengan Young Jae selama satu tahun. Meskipun kehilangan semuanya, Ji Eun berusaha tetap ceria dan menimkati kehidupannya bersama Yong Jae. Pertengkaran dan kehebohan terjadi dalam rumah itu. Namun dibalik itu semua, timbul benih-benih asmara diantara Young Jae dan Ji Eun. 
Bagi kalian yang suka film lucu tapi romantis, admin recommended drama ini. Ceritanya tuh ngena banget, endingnya juga tuntas. Apalagi di bumbui dengan soundtrack-soudtrack yang bagus dan enak di dengar. Pokoknya bintang empat deh buat serial drama ini. ^^
3. Cinderella Sister
Fiim yang dibintangi oleh Moon Geun Young, Chun Jung Myung, Taecyeon 2PM, dan Seo Woo ini mampu membuat hati penontonnya berdebar-debar. 
Eun-Ju (Moon Geun-Young), seorang gadis yang kehilangan sosok ayah beberapa tahun lalu, kini kembali merasakan sebuah keluarga yang utuh saat ibunya menikah kembali. Sayangnya, hal tersebut tak membuat suasana berubah menjadi lebih baik, namun justru sebaliknya. Eun-Ju justru menjadi sosok gadis pemberontak. Hal tersebut tak terlepas dengan pertemuannya dengan sudara tirinya Hyo-Seon (Seo Woo). Hyo-Seon dikenal sebagai sosok gadis baik. Bahkan dalam keluarganya sosok Hyo-Seon selalu menjadi pusat perhatian. Tak terkecuali dengan ibu Eun-Ju sendiri.
Masalah semakin pelik ketika Eun-Ju tahu bahwa Hyo-Seon, menyukai kekasihnya Ki-Hoon. Eun-Ju pun memutuskan untuk mengatasi masalahnya ini dengan caranya sendiri. Di balik itu, ternyata Han Jeong Woo ( Taecyeon ), teman masa kecil Eun Ju, ternyata menyukai dirinya. Hyo-Seon berusaha memisahkan Ki Hoon dengan Eun Ju. Di saat Eun Ju sedang bersedih, Eun Juu selalu berada disampingnya. Film yang bergenre tentang hubungan keluarga juga percintaan ini mampu membikin admin nangis tapi juga berdebar-debar. Recommended buat kamu yang ngefans sama Moon Geun Young.. <3


4. Dream High 1

Film bergenre musikal ini cukup bagus untuk menjadi tontonan di kala senggang. Ceritanya yang cukup menarik dan di suguhkan dengan soundtrack2 yang bagus.
Ini satu-satunya drama yang bisa bikin admin beralih fokus. Awal nonton drama ini, admin dukung banget pasangan Hyemi - Jin gook,, tapi begitu melihat episode2 selanjutnya admin jadi dukung Hyemi - Samdong. Admin bener-bener terhipnotis dengan alur cerita di sini. Penulis skenarionya, admin acungi jempol deh.. ^^
Drama ini bercerita tentang Enam siswa di Sekolah Tinggi Kirin Art bekerja untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Selama drama, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan dance yang sementara juga mengalami pertumbuhan pribadi. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung. Selain perjuangan untuk menjadi super idol, drama ini juga menempilkan kisah2 cinta di antara pemainnya. Kisah cinta segitiga antara Hyemi (Suzy ), Jingook (Taecyeon ), dan samdong (Kim So Hyun ). Begitu juga pemain lainnya, seperti kisah Pilsuk  ( IU ) dan Jason (Wooyoung ) yang terkenal dengan sebutan milky couple.


5. Playful Kiss
Film yang diadoptasi dari manga ini tenyata mampu memikat penonton dengan suguhan cerita yang sedikit berbada dari manganya. Selain itu, film ini juga ada versi taiwanny ( It Started with a Kiss / They Kiss Again ) , versi jepangnya ( Itazurana Kiss ) dan ada juga versi animenya ( Itazurana Kiss ) ..
Setelah admin tonton semua versinya, admin dapat mengambil keputusan kalau yang paling bagus dari segi cerita adalah versi animenya, karena disini diulas tuntas sampai Naoki dan Oh Hani punya anak. Namun dalam segi tokoh admin lebih suka versi koreanya,, kim hyun joong kerenn <3
Oya drama ini, bercerita tentang seorang gadis yang bodoh dan kikuk, Oh Hani yang jatuh cinta pada pria yang perfeksionis dan sangat pintar juga populer di sekolah, Baek Seung Joo. 
Hani selalu berusaha mengungkapkan cintanya, namun dengan sikap cueknya Seung Joo selalu mengabaikan Ha Ni. Seung Joo menganggap Ha Ni adalah gadis yang bodoh, ceroboh dan tidak masuk dalam kriterianya. 
Suatu hari tiba-tiba rumah Ha ni, akhirnya dengan terpaksa dia dan ayahnya harus tinggal dirumah sahabat ayahnya yang tidak lain dan tidak bukan adalah ayah Seung Joo. Jadi lah, Ha Ni dan Seung Joo tinggal 1 rumah.. Dan hubungan mereka pun dimulai dari situ....