Published 15.21 by Unknown

YG Entertainment Peroleh Lima Penghargaan dalam ‘Five Red Dot Design Awards’

What KPOP -

YG-Entertainment

YG Entertainment memang sudah dikenal di dunia musik, namun perusahaan tersebut juga membuktikan kejeniusannya dalam desain.

“Red Dot Design Awards” adalah sebuah kontes desain di Jerman yang dapat dikatakan sebagai piala Oscar di dunia desain, dan menjadi tiga besar dalam ajang penghargaan desain bersama IF dan IDEA. Dimulai di tahun 1955, ajang tersebut telah memberikan penghargaan untuk desain produk, desain komunikasi, dan desain konsep. Pemenang juga akan dipamerkan di Red Dot Design Museum yang berlokasi di Essen, Jerman.

Sebelum ajang penghargaan tersebut digelar pada 11 Agustus, YG berhasil memenangkan lima penghargaan berbeda di bidang komunikasi untuk branding debut WINNER, album kedua 2NE1 “Crush”, album kedua Taeyang “RISE” (Full Package), CD “YG Family Concert in Seoul Live”, serta desain kolaborasi YG dan Woori Bank. Yang lebih mengesankan, ini adalah kali pertama perusahaan tersebut ambil bagian dalam kontes ini.

Branding debut WINNER terbilang unik karena ini adalah proyek pertama yang mengadaptasi konsep launching debut sebuah artis layaknya sebuah merek fashion.

Sementara album “Crush” menggambarkan kepribadian 2NE1 yang berbeda-beda sebagai sebuah band dan terdapat versi yakni merah muda dan hitam. CD “YG Family Concert in Seoul Live” berhasil memadukan desain lama dan baru dalam kemasannya, menggambarkan bagaimana Epik High, Lee Hi, dan WINNER bergabung dengan artis-artis YG lainnya seperti Psy, Big Bang, dan 2NE1. Sementara kemasan keseluruhan dari album Taeyang “RISE” (Full Package), termasuk DVD serta LP Korea dan Jepang, juga berhasil meraih penghargaan.

Sementara itu, kartu YG dan Woori Bank mendapatkan skor tinggi karena dua buah merek yang tak berkesinambungan berkolaborasi bersama.

Selanjutnya, YG berencana akan melanjutkan langkah mereka di dunia desain dengan merekrut lebih banyak desainer serta melakukan promosi untuk perekrutan melalui kanal “Next Creator”.

Source: soompi

Indotrans: anisrina



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed
(whatkpop.blogspot.com)