Published 20.01 by Unknown

Ode To My Father – Kisah Epik Pengorbanan Untuk Keluarga

What KPOP -


Poster Ode To My Father - Indo ver2 - rev Film Asia kembali menunjukkan kekuatannya di awal 2015 ini. Film ini rilis di Korea pada 17 Desember 2014 lalu dan berhasil mendulang kesuksesan dengan jumlah penonton mencapai sepuluh juta ketika memasuki minggu keempat penayangannya.


Disutradarai oleh JK Youn, tercatat sebagai sutradara Korea pertama dengan kedua film yang berhasil mencapai sepuluh juta penonton di Korea, Haeundae dan Ode To My Father. Berkat pencapaian tersebut pulalah membuat para pemainnya, HWANG Jung-min (New World, The Unjust) dan KIM Yunjin (serial TV Mistresses, Lost) tergabung dalam klub 10 Millions Actor and Actress. Tak hanya aktor dan aktris kawakan yang hadir dalam film ini, salah satu personil TVXQ, U-Know Yunho, pun tampil sebagai cameo dalam film ini.


Ode To My Father, yang berlatar belakang perang Korea dan perpisahan keluarga di masa tersebut memberikan sentimen tersendiri bagi bangsa Korea. Trauma nasional tersebut pun menarik perhatian mata dunia. Ode To My Father terpilih untuk ditayangkan di program Panorama dalam Berlinale 2015 – Berlin Film Festival Internasional ke-65 di bulan Februari ini.


Gukje Market atau Pasar Gukje, judul asli dari Ode To My Father yang diangkat oleh JK Youn sebagai latar kehidupan sehari – hari dalam film ini merupakan tempat menetap para pengungsi perang setelah perang berakhir. Pengorbanan untuk keluarga dilakukan dengan segala cara mulai dari beragam kerja sampingan, menjadi tenaga kerja kasar di Jerman sampai ke perang Vietnam. JK Youn berharap gambaran kehidupan dan perjuangan para leluhur dalam film ini dapat menginspirasi khususnya bagi generasi muda masa kini dalam perspektif baru.


SINOPSIS

Poster Ode To My Father - Indo ver1 - rev

Di tengah kekacauan pengungsi yang melarikan diri dari Perang Korea pada bulan Desember 1950, seorang anak muda, Duk-soo, mengalami perubahan besar dalam hidupnya ketika ia kehilangan jejak adiknya dan terpisah dengan ayahnya yang mencari adiknya tersebut. Bersama ibu dan adiknya, Duk-soo menetap di Pasar Gukje di Busan dan mengabdikan dirinya untuk keluarganya yang tersisa, bekerja segala macam pekerjaan sambilan untuk mendukung mereka. Dedikasi membawanya ke tambang batubara mematikan di Jerman, di mana ia bertemu cinta pertamanya, Youngja, kemudian ke Vietnam yang dilanda perang. Sebuah kisah epik pengorbanan seseorang untuk keluarga.


Penasaran dengan film ini, tunggu penayangannya pda tanggal 16 Februari 2015 mendatang di seluruh jaringan bioskop Blitzmegaplex. Untuk info selengkapnya silahkan mengunjungi website http://ift.tt/1zQvbRr atau follow akun twitter @jivemovies.








Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed

(whatkpop.blogspot.com)