Published 22.39 by Unknown

Yang Hyun Suk: “Lee Hi Tak Punya Aegyo”

What KPOP -


Lee Hi bersama Lee Su Hyun AKMU membentuk sebuah unit bernama “HI SUHYUN”, dan merilis single debut mereka, “I’m Different” pada 11 November lalu.


“I’m Different” adalah sebuah lagu dengan genre R&B/Soul, yang menampilkan suara Lee Hi yang menggetarkan jiwa, serta suara Suhyun yang merdu. Lagu ini dengan cepat menempati peringkat pertama di sejumlah situs musik di Korea, seperti MelOn, Mnet, Olleh Music, Genie, Soribada, Monkey3, Naver Music, Daum Music, dan lainnya.


lee-hi-yang-hyun-suk


Dalam sebuah wawancara yang digelar di sebuah kafe di Mapo-gu, Lee Hi berkata, “Aku beristirahat selama dua tahun, tetapi aku memiliki banyak pemikiran dan perhatian. Aku tak bisa pergi tanpa berpikir tentang bagaimana aku dapat tumbuh di arah yang baik sebagai seorang penyanyi.”


“Hasil yang aku dapat setelah banyak berpikir adalah bahwa aku adalah seorang penyanyi yang membawakan musik yang populer dan aku butuh untuk tumbuh di bawah arahan yang orang-orang inginkan. Aku juga memiliki banyak hal yang ingin aku lakukan dan genre yang aku sukai. Aku juga sangat menyukai musik hip-hop. Karena aku memiliki banyak musik yang aku sukai, aku dapat menantang diriku di masa depan dengan genre musik jazz atau hip-hop. Sejujurnya aku sendiri ingin mencoba semuanya. Untuk saat ini, aku ingin berlanjut menantang diriku di bawah keinginan publik.”


Saat ditanya, “Lagu baru berjudul ‘I’m Different’. Menurutmu apa yang membuat penyanyi Lee Hi berbeda dibandingkan penyanyi lainnya?” Lee Hi menjawab, “Aku selalu gugup sat diberi pertanyaan seperti ini,” dan tersenyum dengan malu-malu. Lee Hi menambahkan, “Aku berpikir tentang apa yang membuatku berbeda dibandingkan dengan penyanyi lainnya tetapi aku tidak berpikir bahwa aku sangat berbeda dengan mereka. Ini hanya karena warnaku lebih kuat dan aku bernyanyi lagu yang dapat aku bawakan dengan baik, dan itulah yang berbeda dari diriku.”


“Aku ingin mencoba banyak hal. Aku sering mendapatkan tawaran kolaborasi dari para penyanyi lain dan aku ingin mengambil semua saran itu. Rasanya menyenangkan melihat bagaimana sebuah lagu berubah ketika aku menyanyikannya. Aku ingin menantang diriku dengan cara yang lain.”


Lee Hi juga membagi cerita yang berhubungan dengan produser utama Yang Hyun Suk. Menurut Lee Hi, Yang Hyun Suk memberikan perhatian lebih untuk Lee Hi dibandingkan artis lain, berharap tentang pertumbuhannya. Mengenai hal ini, Lee Hi berkata, “Yang Hyun Suk memberikan banyak perhatian dalam hal produksi albumku. Aku pikir ia memberikan banyak batasan dengan semua hal yang berhubungan denganku. Ia sering berbuat seperti itu kepadaku, khususnya,” ia menambahkan, “Aku bersyukur tiap kali aku mendapatkan saran untuk kolaborasi. Tetapi di YG, semua hal dapat terjadi apabila Yang Hyun Suk memberikan izin jadi aku pikir sebuah kolaborasi hanya bisa terlaksana apabila aku mendapatkan izin darinya.”


Lee Hi melanjutkan, “Yang Hyun Suk pernah berkata kepadaku bahwa aku tak memiliki aegyo. Tak seperti diriku, (Lee) Suhyun mempunyai banyak aegyo. Warna suaraku sangat rendah jadi aku tak dapat melakukan aegyo seperti Suhyun karena sangat sulit,” dan menambahkan, “Aku pikir akhir-akhir ini aegyo-ku telah bertambah tanpa aku sadari. Nuansa dan perasaan itu telah bertambah.”


Lee Suhyun menambahkan, “(Lee) Hi unnie memiliki suasana hati yang lebih baik setelah lewat jam 10 malam dan memasuki dini hari. Ia mulai banyak tertawa dan menari mengikuti irama musik saat dini hari. Pada awalnya, aku berpikir, ‘ada apa dengan unnie ini’, tetapi sekarang aku ikut menari dengannya.”


Lee Hi berkata, “Aku masih merasa bahwa aku adalah maknae YG. Suhyun berpikir aku manis. Ia ingin membesarkanku dan berkata bahwa aku seperti kelinci kecil. Kupikir mungkin ini karena aku pendek. Tahun depan aku akan berusia 20 tahun tetapi semua orang berpikir aku masih berusia 16 tahun. Aku masih seperti maknae. Aku masih merasa ingin terus menjadi maknae. Aku pikir ini lebih baik dan lebih nyaman menjadi maknae. Aku debut sebelum Akdong Musician, tetapi karena kami merilis album di sekitaran waktu yang sama aku tak punya banyak hal untuk dikatakan kepada mereka. Junior lain di YG menjalani acara survival lebih dari yang aku lakukan jadi yang bisa aku katakana adalah sesuatu seperti, ‘Rasanya lebih menyenangkan untuk bernyanyi seperti ini’.”


Ia juga menunjukkan keyakinannya sebagai seorang vokalis. Dikenal di industri K-pop dengan vokalnya yang menggelegar dan mempesona, Lee Hi mengungkapkan keinginannya untuk terus bekerja keras tanpa merasa kurang dengan kemampuannya. Lee Hi berkata, “Aku bersyukur dengan kenyataan bahwa aku dikenal sebagai seorang vokalis. Hanya dengan kenyataan bahwa aku dipanggil seperti itu, berarti aku butuh untuk menikmati musik dan mengetahui apa yang bagus untukku.”


“Hal yang terpenting adalah apakah aku dapat atau tidak menikmati musik yang tengah aku kerjakan. Tak peduli apa yang kau lakukan, aku pikir yang paling penting adalah untuk mengetahui apa yang sedang kau kerjakan dan terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan unikmu. Aku pikir rasanya penting untuk tidak tenang-tenang saja di masa kini dan berpikir apa yang dapat aku tingkatkan di masa depan.”


Sebagai tujuan terakhirnya tahun ini, Lee Hi menyebut kesuksesan HI SUHYUN dan perilisan album solonya untuk tujuan di tahun depan. Lee Hi berkata, “Jika aku dapat berharap, rasanya dipenuhi dengan persiapan album soloku. Aku juga ingin kesuksesan HI SUHYUN. Saat ini aku memberikan kepercayaanku untuk Suhyun. Ia melakukan yang terbaik dan sangat manis, jadi aku tak punya kekhawatiran terkait Suhyun.”


Telah menampilkan panggung debut pada 16 November lalu melalui SBS “Inkigayo”, HI SUHYUN akan terus melakukan promosi melalui sejumlah acara musik.


Source: mwave


Indotrans: anisrina








Powered By WizardRSS.com | Rfid Protection Sleeves | Full Text RSS Feed

(whatkpop.blogspot.com)